Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

4 Maret 2024

dprd@agamkab.go.id

Komisi I DPRD Agam Tinjau Rumah Warga Yang Terkena Dampak Usaha PT. Bakapindo

  • 0
  • 15 Februari 2023


 
Komisi I DPRD Kabupaten Agam bersama Pemerintah Daerah setempat melakukan peninjauan lapangan terhadap laporan masyarakat yang terkena dampak dari aktivitas tambang batu kapur oleh PT. Bakapindo Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Selasa (14/2).
 
Peninjauan tersebut dipimpin Ketua Komisi I Aderia, didampingi Anggota Komisi I Zulhendrif Bandaro Labiah dan Syaflin. Peninjauan lapangan tersebut juga dihadiri Asisten II Jetson, Kapala OPD terkait, dan warga sekitar tambang.
 
Dalam peninjauan tersebut, rombongan Komisi I melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas tambang batu kapur, seperti banyaknya abu yang menempel ke dinding rumah warga yang berada langsung dibelakang pabrik.
 
Selain itu, juga terdapat abu ruang tengah, kamar, dan perabot rumah tangga salah satu warga. Aktivitas pabrik juga mengakibatkan beberapa dinding rumah warga mengalami keretakan akibat dari gemuruh mesin dari pabrik batu kapur tersebut.
 
Terkait dengan jalan penghubung Jorong Durian dengan Jorong Aia Tabik yang ditutup oleh pihak PT. Bakapindo, setelah melakukan diskusi antara Komisi I DPRD Agam dengan pihak PT, pagar penutup jalan tersebut sudah dibuka kembali dan bisa dilalui oleh warga sekitar.
 
(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman