Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

23 Juni 2024

dprd@agamkab.go.id

Ketua DPRD Shalat Idul Fitri 1444 H Di Lapangan Kantor Bupati

  • 0
  • 23 April 2023

Ribuan masyarakat Agam memadati halaman kantor Bupati Agam, untuk mengikuti Shalat Ied 1444 H, Sabtu (22/4). Diselimuti cuaca pagi yang cerah, Shalat Ied yang digelar Pemkab Agam ini berlangsung khidmat dan lancar.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat Agam khususnya Ibu Kota Lubuk Basung sudah memadati halaman kantor bupati sejak pukul 06.30 pagi disambut dengan Gema Takbir. Terlihat Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr Novi Irwan, S.Pd, MM ikut shalat Ied bersama masyarakat.

Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Ied, Bupati Agam Dr Andri Warman, Sekda Agam Edi Busti, Kepala Kankemenag Agam Marjanis beserta unsur Pimpinan Forkopimda Plus, sejumlah anggota DPRD Agam diantaranya, Epi Suardi dan H. Gema Saputra dari Dapil I.

Pada kesempatan tersebut yang bertindak sebagai khatib shalat Idul Fitri yaitu, Dr. Pendi hasibuan M. Ag Dosen UIN Bukittinggi.

Ketua DPRD Agam, Dr Novi Irwan usai melaksanakan Shalat Ied, mengatakan Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

"Selama satu bulan penuh kita melaksanakan kewajiban berpuasa dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua," pintanya.

Ia juga berharap Hari Raya Idul Fitri tahun ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi proses pembangunan atas ketertinggalan menuju yang lebih baik lagi.

"Mari bersama kita satukan hati, satukan niat, satukan tekad untuk membangun Kabupaten Agam yang lebih maju," sebutnya.

Selain itu, Ia juga melihat bahwa optimistis Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, menjadi momentum perekat silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan. "Momentum Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan. Mari kita pertahankan tradisi saling mengunjungi. Kita harus terus jaga semangat silaturahmi yang telah ada sejak zaman dulu baik ranah maupun rantau," harap politisi Gerindra itu.

Usai melaksanakan shalat ID, Ketua DPRD menggelar acara Open House bersama Bupati Agam, wakil bupati, sekretaris daerah, kepala OPD, masyarakat Agam, ormas, tokoh masyarakat dan anggota DPRD.

(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait

Agenda

  • Mei
    28
    24

    -Penyampaian Nota Pengantar Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023

    -Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Antokan *)

    -Pandangan Umum Fraksi terhapat Ranperda RPJP Daerah Kabupaten Agam Tahun 2025-2045


  • Mei
    13
    24

    -Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Antokan *)

    -Pandangan Umum Fraksi terhapat Ranperda RPJP Daerah Kabupaten Agam Tahun 2025-2045


  • Mei
    07
    24

    -Tanggapan hasil penyelesaian batas Nagari Kamang Mudiak dengan Nagari Kamang Tangah Anam Suku

    -Surat pernyataan LKAM Kecamatan Matur untuk masuk kedalam program DOB Agam Timur dari Ketua KAN dan Ketua Bamus se Kecamatan Matur

    -Pencapaian target PAD Tahun 2024

    -Realisasi Pokir Tahun 2024, Persiapan Penerimanaan Siswa Baru, DAK Tahun 2024-2025


  • Mei
    06
    24

    penyampaian Ranperda tentang RPJP Daerah Kabupaten Agam tahun 2025-2045 oleh kepala daerah


  • Mar
    05
    23

    Bimbingan Teknis Pimpinan dan Anggota DPRD


Pengumuman