Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 122

Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 125

Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 128

Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 131

Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 134

Notice: Undefined variable: hari in /home/dprd/public_html/core/SWSCoreEngine.php on line 137
Warta DPRD Kab. Agam : Komisi I Dprd Agam dalam rapat Paripurna internal menyampaikan Perda Inisiatif Komisi I
Senin, 22 April 2019 / 16 Sya'ban 1440 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Rabu, 14/11/2018 - 07:42 WIB

Komisi I Dprd Agam dalam rapat Paripurna internal menyampaikan Perda Inisiatif Komisi I

PIMPINAN DPRD SAAT MEMIMPIN RAPAT

Komisi I Dprd Agam dalam rapat Paripurna internal menyampaikan Perda Inisiatif  Komisi I Dprd Agam terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Agam  tentang  Badan Permusyawaratan Nagari.

Rapat Paripurna Internal yang dipimpin oleh Wakil Ketua Lazuardi Erman, SH, hadir Ketua Dprd Marga Indra.S.Pd., Wakil ketua Suharman dan Taslim, S.Ag., anggota Dprd Agam serta Sekretaris Dprd  Indra.S.Sos.MAP dan jajaran.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Agam  Drs. Feri Adrianto  menyampaikan laporan Finalisasi Perda Inisiatif  Komisi I Dprd Kabupaten Agam terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Agam tentang Badan Permusyawaratan Nagari,

Komisi I pada masa  sidang tahun 2018 ini  mengusulkan 2 (dua) ranperda Inisiatif , diantaranya ranperda Badan Permusyawaratan Nagari dan ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Feri Adrianto menyebutkan dari dua ranperda tersebut hanya baru satu yang telah selesai sesuai dengan Permendagri  nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk Hukum daerah  yaitu ranperda tentsng Badan Permusyawaratan Nagari.

Dengan dibentuknya Perda tentang Badan Permusyawaratan  Nagari diharapkan adanya kepastian hukum tentang  pengaturan Badan Permusyawaratan Nagari dapat diwujudkan, karena Perda  ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan hubungan antara Pemerintah Nagari dengan Badan Permusyawaratan Nagari, juga peningkatan kwalitas Badan Permusyawaratan Nagari dan masalah pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Nagari.

Komisi I dalam penyusunan Ranperda ini melakukan kerjasama dengan Kementrian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Sumatera Barat dalam rangka  penyusunan Naskah Akademik, dan Legaldrafting.

Menurut Wakil  Ketua DPRD Lazuardi Erman, bahwa berdasarkan hasil sidang paripurna Internal, tentang penyampaian laporan finalisasi Ranperda Inisiatif Komisi I Dprd Agam tentang Badan Musyawaratan Nagari yang disampaikan oleh Ketua Komisi I Dprd Agam Feri Adrianto, semua anggota DPRD yang  hadir  dan Fraksi telah menyetujui, selanjutnya akan dilanjutkan pada mekanisme selanjutnya, dan ucapan terima kasih kepada semua yang ikut terlibat dalam  pengagas ranperda ini

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: