Minggu, 23 Juli 2017 / 28 Syawwal 1438 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Jumat, 14/10/2016 - 14:22 WIB

Komisi IV DPRD Kabupaten Agam mengadakan rapat kerja dengan dengan Baznas Kabupaten Agam

komisi

Komisi IV DPRD Kabupaten Agam mengadakan rapat kerja dengan  dengan  Baznas  Kabupaten Agam rapat kerja
yang dihadiri oleh  Ketua Baznas Agam  H.Isman Imran ketua, H Jasmi an wakil  Ketua, H. Nazimul Zamra  seksi  Pendistribusian & Dodi Mulya Putra staf. Dari Sosnakertrans  dihadiri oleh Kadis H.Muhammad Khudri beserta staf, Bagian Kesra hadir   Kabag Zainal Muttaqin.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV Syaflin.SHI.,sekretaris Komisi Ridwan Suhaili serta  anggota Komisi IV Ar Yutinof ,rapat pada hari selasa tanggal 11 Oktober 2016 jam 10.00 wib di Aula II DPRD Agam dengan  Materi Penyaluran dana Sosial Kemasyarakatan dan Zakat.

Syaflin Ketua Komisi IV Mengatakan melalui Hasneril humas DPRD Agam Dalam rapat kerja Komisi IV DPRD Agam  sangat berharap dalam peng himpunan dana Baznas supaya jelas yang sekarang berasal sebagian besar dari pns.
Komisi IV Meminta  agar kedepannya  Perusahaan-perusahan yang di  Agam  supaya menyalurkan Zakat nya melalui  Baznas Agam .
Kepada yang memohon  bantuan harus di dasarkan atas permohonan yg bersangkutan, laporan dan temuan kondisi masyarakat dilapangan, setiap permohonan harus  disurvey oleh tim ferifikasi diajukan ke Mui untuk keputusan apa yg bersangkutan termasuk asnaf atau tidak.
Dalam penyaluran Dana sosial kemasarakatan tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih antara Baz, Dinas Sosial dan Kesra dan supaya harus saling koordinasi .
Yang akirnya saling melengkapi dalam artian  seperti orang sakit yang sudah punya kartu BPJS namun tidak punya biaya utk biaya transportasi, dengan demikian Baz dapat memberikn bantuan transportasi utk proses pengobatan tersebut. Harapan dari  Ketua Baznas Agam H.Isman Imran.SH., dengan aturan baru yang mengatur antara lain bahwa  kepengurusan Baz harus independen dengan demikian berarti pengurus harus digaji, untuk hal tersebut agar kedepan bisa di ambilkan dari  APBD .
Syaflin berharap pemerataan dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: