Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

4 Februari 2023

dprd@agamkab.go.id

DPRD Kabupaten Agam bersama Pemerintah Daerah setujui Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2023

  • 0
  • 29 November 2022


Kesepakatan itu dilakukan saat sidang paripurna tentang penetapan Propemperda tahun 2023, Senin (28/11) di aula utama  DPRD Agam

Sidang paripurna  dipimpin Wakil Ketua DPRD Suharman. Turut mendampingi Ketua DPRD Dr Novi Irwan,S,Pd,M M, dan Wakil Ketua Irfan Amran. Turut dihadiri juga anggota DPRD, Sekretaris Daerah Edi Busti,Staf Ahli,Asisten, Sekretaris  DPRD Villa Erdi dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam dan undangan lainnya.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Agam, Mardisal Athan, dalam sambutannya mengatakan, Propemperda tahun 2023 terdapat Ranperda inisiatif DPRD dan Ranperda inisiatif pemerintah daerah. 

Dapat dirincikan, bahwa untuk Ranperda inisiatif DPRD lanjutan untuk diselesaikan tahun 2023 terdapat sebanyak 23 Ranperda. Sementara itu, Ranperda inisiatif pemerintah daerah lanjutan yang akan diselesaikan 2023 sebanyak 16 Ranperda.

"Ke-16 Ranperda itu diantaranya, 7 Ranperda baru inisiatif DPRD, 6 Ranperda baru usulan pemerintah daerah dan 3 Ranperda wajib tahunan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman  mengucapkan apresiasi kepada DPRD Agam yang telah bekerjasama secara maksimal dalam menyusun Propemperda tahun 2023.

"Ini bukti keseriusan Pemda dengan DPRD untuk mentaati perintah perundang-undangan. Diharapkan kepada perangkat daerah dan alat kelengkapan DPRD agar mempedomani Propemperda ini menjadi prioritas Ranperda serta menjadi pengendali kegiatan peraturan daerah," harap bupati.


(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman