Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

1 Desember 2022

dprd@agamkab.go.id

DPRD Agam Ikuti Bimtek Terkait Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah Serta Penyusunan RPJPD 2025-2045

  • 0
  • 30 Oktober 2022

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam mengikuti bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD dengan tema penyusunan dokumen perencanaan, penganggaran dan mekanisme pengelolaan keuangan dan pajak daerah serta kebijakan penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Universitas Bung Hatta dibuka oleh Ketua LPPM Universitas Bung Hatta Dr. Azrita, S.Pi, M.Si, di Hotel Pangeran Beach Padang, Sabtu (29/10). Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Agam, Sekretaris DPRD Villa Erdi, S.Sos, M.Si, dan Anggota DPRD Agam.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengatakan tema yang diangkat dalam bimtek tersebut diharapkan dapat menambah pemahaman terkait dengan fungsi anggaran dan pengawasan serta dapat meningkatkan kinerja pansus yang berjalan saat ini.

"Kita berharap pembahasan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah dan Ranperda Pajak dan Retribusi dapat dibahas secara maksimal dengan menggali referensi dan masukan dalam bimtek kali ini untuk dapat kita pedomani bersama pada pembahasan selanjutnya," ujarnya.

Ketua DPRD Agam itu juga berharap ranperda tersebut dapat memberi kontribusi positif dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja keuangan serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman