Informasi Terbaru

Komisi III Kunjungi Lokasi Pasca Bencana Banjir Ba

Komisi IV Kunjungi SDN 13 Ujung Labuang

Ketua DPRD Agam Tinjau Lokasi Banjir Bandang

26 Sepember 2020

dprd@agamkab.go.id

Terima DPRD Batang Hari dan DPRD Kota Pekanbaru

  • 0
  • 24 Juli 2020

DPRD Agam menerima kunjungan kerja komisi I DPRD Kabupaten Batang Hari dan DPRD Kota Pekanbaru di Aula II, DPRD Agam, Kamis (23/7). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Agam Novi Irwan didampingi Wakil Ketua Marga Indra Putra, Ketua Komisi I Syaflin, Sekwan Indra.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Asisten I Rahman, Kadis Dukcapil Misran, KPU, Bawaslu, dan jajaran Sekretariat DPRD Agam. Sedangkan dari DPRD Kabupaten Batang Hari di hadiri Ketua Komisi I Patoni, Wakil Ketua Adison, Sekretaris Aminah, dan anggota komisi. Kunjungan tersebut guna untuk sharing informasi terkait dengan Pemutahiran Data Pemilih Pada Pilkada Serentak tahun 2020. 

"Maksud dan tujuan Komisi I Kabupaten Batang Hari yakni menanyakan bagaimana cara menarik minat pemilih milenial dan meningkatkan minat pemilih," kata Patoni.

Dalam sambutannya ketua DPRD terima kasih telah berkunjung ke DPRD Agam, menjelaskan tentang geografis kabupaten agam, dan  juga mengajak masyarakat kabupaten batang hari agar berkunjung ke agam.

Sementara itu Ketua komisi I DPRD Agam Syaflin menjelaskan bahwasanya suksesnya pemilu karena ikut sertanya semua pihak baik dari pemerintah, legislatif dan masyarakat.

Selaras dengan ketua Komisi I, Asisten I Rahman mengatakan hasil dari komunikasi yang berkelanjutan kita berkoordinasi dengan pihak kontestan pilkada, kpu, bawaslu dan pihak keamanan," dan dari dinas kesehatan pun mensupport" tambahnya.

Menjawab pertanyaan dari ketua komisi I Batang Hari Ismul hamdi dari KPU Agam mengatakan, tingkat pemilih pada saat pemilu legislatif kemarin sekitar 71 persen dari taget secara nasional sekitar 77 persen dari jumlah pemilih. "Kita juga menempatkan TPS di Lapas, dan di perkebunan-perkebunan yang ada di perusahaan, karena untuk menarik peminat kita perlu memfasilitasi sarana dan prasarana", tambahnya.

Sementara itu, DPRD Kota Pekanbaru yang juga melakukan sharing informasi dibidang pendidikan. DPRD Kota Pekanbaru yang diwakili Wakil Ketua DPRD Nofrizal dan Ketua Fraksi PAN Irman Sasrianto.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal Menanyakan tentang cara belajar dan kapan memulai belajar mengajar di Kabupaten Agam. 

Menjawab itu ketua DPRD Agam Novi Irwan mengatakan selama pandemi ini siswa kita melakukan kegiatan belajar mengajar melalui daring.

Sedangkan untuk tahun ajaran 2020/2021 ini pemerintah daerah membentuk tim monitoring yang salah satu timnya di pimpin ketua DPRD Novi Irwan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam pencegahan penyebaran covid19 ini.

(Humas DPRD Agam)

Berita Terkait