Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

27 Mei 2022

dprd@agamkab.go.id

Pansus Pemekaran Nagari DPRD Agam Kunjungi Nagari Persiapan Aro Kandikia

  • 0
  • 12 Maret 2022

 

Guna melihat kesiapan dari nagari persiapan, Pansus Pemekaran Nagari DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan ke Nagari Persiapan Aro Kandikia Kecamatan Tilatang Kamang, Jum’at (11/03).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Pansus Pembentuk Nagari, Zulpardi didampingi anggota pansus serta staf pendamping dari sekretariat DPRD kabupaten Agam.

Dalam pertemuan tersebut, Zupardi mengatakan untuk percepatan pembentukan nagari baru di Kabupaten Agam, DPRD Agam membentuk pansus pembentukan nagari.

"Pansus ini di bentuk untuk percepatan dan pembahasan pembentukan nagari secara lebih detail" tuturnya.

Wali Nagari Persiapan Aro Kandikia, Yomendra mengatakan masyarakat sangat antusias terbentuknya nagari baru  di aro kandikia ini.

"Saya atas nama masyarakat meminta kepada Pansus pembentukan nagari ini agar segera di defenitifkan karena ini sudah dapat dukungan dari masyarakat aro kandikia" jelas wali nagari.

Bertempat di Kantor Nagari Persiapan Aro Kandikia, pada kesempatan itu juga dihadiri 7 Wali Nagari Persiapan dan 7 Ketua Panitia Pembentukan Nagari yang dibentuk nagari.

Menurut Yomendra, di nagari persiapan sudah siap terkait dengan persyaratan yang di berikan termasuk persyaratan tambahan dari provinsi dan sudah kami laporkam kepada pemerintah daerah Kabupaten Agam.

"Kami sudah melaporkan hasil kepada pemerintah daerah Kabupaten Agam termasuk persyaratan tambahan yang di berikan provinsi beberapa waktu yang lalu" tegasnya.

Zulpardi mengatakan terkait telah siapnya wali nagari persiapan meliputi batas wilayah, dukungan masyarakat dan lain sebagainya maka nanti kita akan meminta dinas terkait untuk menindaklanjuti ini.

Menurut Syafril anggota pansus pembentukan nagari, pembentukan nagari ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena ada beberapa syarat yang harus di penuhi.

(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait