Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

20 Oktober 2021

dprd@agamkab.go.id

KPK Sosialisasi Program Pencegahan Korupsi Terintegritasi Dengan DPRD Agam.

  • 0
  • 28 Sepember 2021

Dalam rangka Sosialisasi Program  Pencegahan Korupsi Terintegritasi KPK bersama DPRD Agam yang terdiri dari Ketua Dprd  Agam Dr Novi Irwan, S.Pd. MM bersama wakil ketua Suharman, Marga Indra Putra,S.Pd, Irfan Amran dan seluruh anggota Dprd dan juga hadir Plt Sekretaris Dprd Agam Arnel, S.Pd. MM, beserta jajaran hadir di aula utama gedung Agam bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada Senin (27/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dprd Agam Novi Irwan mengucapkan selamat datang kepada  Kepala Satgas Korsupgah Wilayah I KPK, Arief Nurcahyo bersama Tim  di Kabupaten Agam.

"DPRD sebagai lembaga dengan fungsi pengawasan, kebijakan dan anggaran,akan terus mengacu pada produk perundang-undangan tertinggi, Dprd Agam siap bersinergi dengan semua pihak termasuk KPK dalam mewujudkan pemerintah yang baik serta bersih dari  Korupsi," ungkap Novi Irwan.

Novi Irwan menambahkan, bahwa DPRD Agam mendukung penuh program KPK ini, Karena dengan Sosialisasi ini  kesempatan bagi DPRD untuk memahami dan mempedomani langkah pencegahan korupsi.

Sementara, Arief Nurcahyo Satgas Korsupgah Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi KPK, di hadapan pimpinan dan anggota Dprd Agam, mengatakan, Sosialisasi Program  Pencegahan Korupsi Terintegritasi ini tidak saja agenda di Dprd Agam tapi meliputi wilayah yang saya pegang seperti Propinsi Riau, Sumatera Barat dan Propinsi Aceh.

Diskusi tentang pencegahan korupsi bersama DPRD terkait progres kemajuan pemberantasan korupsi.

Kita dari Korsupgah KPK bertugas untuk melaksanakan kegiatan pemberantasan korupsi, terhadap instansi yang melaksanakan pelayanan publik.

Bukan capaian angkanya, tapi bagaimana pencegahan korupsi dapat diimplementasikan di lapangan, bukan hanya sekedar mencapai skor tertinggi," tegas Arief Nurcahyo.

Sebagai penutup, Ketua Dprd Agam Novi Irwan, mengucapkan terima kasih kepada Arief Nurcahyo Satgas Korsupgah Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi KPK bersama tim yang telah hadir di Dprd dalam rangka Sosialisasi Program  Pencegahan Korupsi Terintegritasi bersama  Dprd Agam, apa yang telah disampaikan bisa mendapat bekal  untuk dijadikan pegangan agar terbebas dari  Korupsi.

(Humas Dprd Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman