Informasi Terbaru

Komisi III Kunjungi Lokasi Pasca Bencana Banjir Ba

Komisi IV Kunjungi SDN 13 Ujung Labuang

Ketua DPRD Agam Tinjau Lokasi Banjir Bandang

6 April 2020

dprd@agamkab.go.id

Komisi IV DPRD Agam Evaluasi Pelaksanaan MTQ

  • 0
  • 17 Maret 2020

Komisi IV DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Palembayan, Selasa (17/3). Kunjungan itu dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan MTQ ke-39  tingkat Kabupaten yang telah selesai dilaksanakan di kecamatan tersebut.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi IV Erdinal, S.Sos, didampingi dari anggota komisi Yopi Eka Anroni, AR Yutinof, Asnidar, Syaharuddin, Salman Linover, Gema Saputra, Bulqaini, Edwar. Tujuan kedatangan rombongan dari Komisi IV ke Kantor Camat Palembayan yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan dan pengawasan MTQ ke 39 yang telah selasai dan berharap untuk tahun mendatang lebih baik lagi.

Pertemuan yang diadakan di ruangan Aula Rapat Kantor Camat itu, dibuka oleh Camat Palembayan, Ridwan, SSTP dan turut dihadiri perangkat nagari setempat dan jajaran pegawai yang ada lingkungan kantor Camat. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke 39 yang diadakan di Kecamatan Palembayan berjalan dengan sukses dan lancar tanpa kendala apapun dengan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat," jelas Ridwan.

Ketua Komisi IV Erdinal mengatakan pihaknya memberikan apresiasi pelaksanaan MTQ  di Kecamatan Palembayan yang berjalan dengan lancar dan sukses serta tidak ada kendala apapun sampai acara ini selesai.
 
“Kita di DPRD Agam menyambut baik dengan suksesnya acara MTQ ke-39 ini. Kita sebagai pengawas anggaran dari kegiatan MTQ meminta masukan dan kelemahan-kelemahan serta kekurangan yang dialami selama acara MTQ ke 39 berlangsung.

"Evaluasi ini kita lakukan agar pada pelaksanaan MTQ pada tahun selanjutnya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Panitia MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Agam, Sabirun selaku Sekretaris Camat, menjelaskan bahwa anggaran dana untuk MTQ berasal dari APBD, Perantau dan donatur. Anggaran tersebut sudah dibagi-bagi untuk beberapa kegiatan diantaranya, dari penyediaan kafilah dari Kecamatan, biaya makan kafilah selama acara MTQ, operasional panitia, anggaran dekorasi masjid-mesjid yang digunakan tempat acara, hadiah pemenang, dan biaya konsumsi.

"Kelemahan selama acara hanya masalah keterlambatan pencaiaran dana dari Bagian Kesra selama kegiatan MTQ berlangsung. Ini yang membuat Panitia juga kewalahan menangani masalah anggaran acara tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan, selaku panitia MTQ ke-39 berharap untuk acara MTQ pada tahun-tahun mendatang agar persiapan lebih matang jauh-jauh hari dan percepatan pencairan dana dari Bagian Kesra untuk kelancaran dan kesuksesan acara MTQ.

(Humas DPRD Agam)

Berita Terkait