Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

27 November 2021

dprd@agamkab.go.id

Dukung Penuh Gebyar Sumdarsin, Polres Dan DPRD Agam Serahkan Penghargaan

  • 0
  • 18 November 2021


Agam-Kepolisian Resor (Polres Agam ) bersama
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar apel percepatan vaksinasi Covid-19, Rabu (17/11) di Halaman Kantor Bupati Agam Sumatera Barat.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah menyebut pandemi yang telah berlangsung sejak 1,5 tahun terakhir telah berdampak terhadap tatanan hidup masyarakat.

Covid-19 telah mengubah pola hubungan sosial ditengah-tengah masyarakat, proses belajar mengajar terganggu, mengubah tata cara beribadah secara berjamaah, penyelenggaraan pemerintah terganggu, serta banyak sektor lain yang terkena dampak.

“Namun demikian, kondisi tersebut bukan penghalang bagi kita untuk terus bangkit dengan segala daya dan upaya. Melanjutkan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, serta melayani masyarakat dengan optimal,” ujar wabup.

Disampaikan wabup, pihaknya selalu membangun komunikasi, bersinergi dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan gelombang ketiga Covid-19.

Saat ini terangnya lagi, Kabupaten Agam masih berada pada level 3 PPKM skala nasional. Padahal menurutnya, jumlah kasus aktif di daerah itu sudah jauh menurun, bahkan hampir tidak ada lagi kasus baru sejak beberapa minggu terakhir.

“Menghadapi situasi ini, Satgas menggencarkan sosialisasi dan edukasi dalam rangka perluasan vaksinasi Covid-19 di Agam,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan menyebut saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat hingga ke tingkat jorong. Pihak Kapolsek dan Camat, Kepala Puskesmas, Walinagari, Wali Jorong masih terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi.

“Dengan segenap upaya, kita berharap pada akhir tahun capaian sasaran 70 persen warga Agam sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, sehingga herd immunity bisa tercapai,” ujarnya.

Diketahui, usai pelaksanaan apel, Pemkab-Polres Agam memberikan piagam penghargaan kepada sebanyak 20 orang dari berbagai unsur yang dinilai berkontribusi terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Agam. 

Penghargaan tersebut diberikan atas dukung penuh terhadap pelaksanaan gebyar SUMbar saDAR vakSIN (Sumdarsin) covid-19 di wilayah Kabupaten Agam, 

Penghargaan tersebut juga diberikan atas peran aktif serta dukungan yang diberikan kepada  Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya percepatan vasinasi covid-19 di wilayah hukum Polres Agam.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan diserahkan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan bersama ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan kepada wali nagari Manggopoh Ridwan Dt. Tumbijo,dan penerima lainnya,  usai apel akbar gebyar Sumdarsin di halaman depan kantor Bupati Agam Rabu, (17/11).
 
Penghargaan yang diberikan ini  dikatakan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan sebagai wujud apresiasi yang diberikan pemerintah khususnya Polres Agam atas dukungan dan optimalnya  dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

 Novi Irwan, memberikan apresiasi atas dukungan tersebut, semoga menjadi motivasi bagi seluruh nagari dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 yang saat ini terus digencarkan pemerintah.

” Kami berharap, dengan apresiasi itu, bisa mendorong seluruh nagari di kabupaten Agam dalam memaksimalkan kegiatan vaksinasi seluruh masyarakat dalam upaya membangun herd immunity untuk mengantisipasi dampak paparan covid-19, ” ungkap Novi Irwan.

(Humas Dprd Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman