Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

1 Oktober 2022

dprd@agamkab.go.id

DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

  • 0
  • 16 Agustus 2022

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual, di Aula Utama DPRD Agam, Selasa (16/8). 

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan didampingi Wakil Ketua Suharman, Marga Indra Putra, dan Irfan Amran. Dalam ruang rapat hadir Bupati Agam Andri Warman, Wakil Bupati Irwan Fikri, unsur Forkopimda, Sekda Agam Edi Busti, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan dalam membuka sidang itu mengatakan rapat paripurna tersebut dalam rangka peringatakan HUT RI ke-77 sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo.

Disisi lain, Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang mampu bangkit dari keterpurukan baik dari aspek perekonomian hingga pembangunan infrastruktur akibat dilanda pandemi Covid-19.

Jokowi juga mengatakan, bahwa pemerintah telah mengucurkan anggaran Rp 502 triliun untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan listrik di tahun 2022. Hal ini dilakukan agar harga BBM di masyarakat tak melambung tinggi.

Jokowi mengatakan APBN mengalami surplus Rp106 triliun hingga pertengahan 2022. Sehingga, pemerintah kini masih sanggup memberikan subsidi di sektor energi kepada masyarakat.

"Pemerintah mampu memberikan subsidi BBM, LPG, dan listrik, sebesar Rp 502 triliun di tahun 2022 ini, agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi," terang dia. 

(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait

Agenda

Pengumuman