Informasi Terbaru

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati tahun 2021

Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2021

Sidang Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2021

26 Januari 2022

dprd@agamkab.go.id

DPRD Agam Berikan Pandangan Terhadap Ranperda Hari Jadi Agam

  • 0
  • 11 Januari 2022

 

DPRD Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hari Jadi Agam, di Aula Utama DPRD Agam, Senin (10/1).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran. Dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Forkopimda, Anggota DPRD, dan Kepala OPD.

Dalam pandangan umum tersebut beberapa fraksi menyarankan agar dilakukan kajian ulang terhadap asal mula Agam. Hal itu karena banyaknya pendapat tentang asal mula Agam dan selain itu Agam dan Kabupaten Agam mempunyai makna yang sangat jauh berbeda.

Hal tersebut tentu harus menjadi perhatian bersama kedepannya untuk menetapkan hari jadi Agam agar tidak terjadi perselihan dikemudian hari.

Fraksi DPRD Agam juga menyarankan agar dalam pembahasan Ranperda tentang Hari Jadi Agam nantinya mengundang Lembaga Kerapatan Adat Minangkabau serta masyarakat agar tidak terkurasnya sebuah nilai kehidupan beradat di tengah-tengah masyarakat.

(Humas DPRD Agam)



Berita Terkait