Jum'at, 22 Juni 2018 / 8 Syawwal 1439 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Senin, 28/05/2018 - 10:53 WIB

DPRD Kabupaten Agam menggelar Rapat Paripurna penutupan masa sidang pertama tahun 2018 di Aula Utama DPRD Agam, Senin (28/5/2018)

DPRD Kabupaten Agam menggelar Rapat Paripurna penutupan masa sidang pertama tahun 2018 di Aula Utama DPRD Agam, Senin (28/5/2018). Rapat tersebut ditandai dengan peyampaian laporan penutupan masa persidangan pertama DPRD Agam tahun 2018 oleh Sekretaris DPRD Agam Indra, S.Sos, MAP.
Rapat itu dibuka langsung oleh Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, S.Pd. Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Anggota DPRD Agam, Forkopimda, serta Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Agam.
Sekwan menyampaikan maksud dan tujuan penutupan masa persidangan merupakan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan tugas, fungsi, hak dan kewenangan DPRD. Selain itu, juga untuk mengetahui gambaran kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari 1 Januari sampai 31 April 2018.
“Selama masa sidang pertama DPRD Agam telah melakukan berbagai agenda kegiatan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupahen Agam yang meliputi rapat kerja kelengkapan komisi dan non komisi, rapat gabungan komisi, rapat fraksi-fraksi, rapat pimpinan, rapat paripurna, dan rapat peripurna istimewa,” jelas Indra.
Ia menyebut, dalam pelaksanaan fungsi pembentukan peraturan daerah (Perda), DPRD Agam bersama pemda telah melakukan pembahasan bersam dan telah disepakati dua ranperda untuk menjadi peraturan daerah yaitu, Ranperda Badan Usaha Milik Nagari (BUMN) dan Ranperda Penanaman Modal.

“Selain itu, Bapemperda juga melakukan kajian terhadap usulan ranperda baik disampaikan oleh pemerintah daerah maupun perda inisiatif DPRD Agam yang diajukan dalam bentuk Propemperda tahun 2018 dan telah ditetapkan dengan surat keputusan DPRD nomor 16 tahun 2017 yang memuat ranperda sebanyak 18 perda,” kata Indra lebih lanjut

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: