Selasa, 21 Agustus 2018 / 9 Zulhijjah 1439 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Kamis, 15/02/2018 - 17:59 WIB

Anggota DPRD Agam Minta Pemda Perhatikan Palembayan

Palembayan -- Anggota DPRD Kabupaten Agam hadiri Musrenbang untuk tahun 2019, Kecamatan Palembayan, di Aula Kantor Camat Palembayan, Kamis (15/02/2018). Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Agam yang hadir yaituJondra Marjaya dan Rizki Abdillah.
Jondra Marjaya, dalam sambutannya mengharapkan agar Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus ke Kecamatan Palembayan. Karena kecamatan itu menurutnya masih termasuk dalam daerah tertinggal di Kabupaten Agam.
"Saat ini irigasi perlu diperhatikan karena banyak yang jebol, sehingga banyak lahan pertanian beralih fungsi. Selain itu guru honor juga butuh perhatian terutama soal gaji-gaji mereka, kalau bisa diusulkan untuk menjadi PNS," ungkap politisi Demokrat tersebut.
Ia juga menyampaikan kepada Dinas Periwisata agar memberikan perhatian kedapa Kecamatan Palembayan karena masih banyak potensi-potensi wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Tidak hanya itu, pasar-pasar dan sarana olagraga seperti lapangan bola, basket dan lain sebagainya juga harus diperhatikan tentang kejelasan tanahnya, jangan sampai nanti terjadi masalah terkait dengan tanah. Karena sarana olahraga ini saat berguna bagi generasi muda untuk terjauh dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas," jelasnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah menyebut melalui humas Dprd Agam Hasneril pembangunan jalan dari Padang Koto Gadang ke Matur untuk diberikan dukungan bersama-sama agar dapat berjalan lancar. 
"Karena dengan diperbaikinya jalan tersebut, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu KK miskin perlu juga jafi perhatian pemerintah, karena masih banyak keluhan dari masyarakat terkait dengan pemabagian raskin," ujarnya.
Ketua tim Fasilitator Musrenbang, Mulyadi, menyebutkan, sesuai mekanisme yang ada, musrenbang merupakan bagian penting dalam pematangan persiapan dan rancangan pembangunan daerah, yang bermuara pada penetapan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.
Musrenbang ini juga dihadiri Kepala OPD Pemkab Agam, Forkopimda Plus, Walinagari, Ketua Bamus, Ketua KAN, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan stakeholders lainnya.

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: