Jum'at, 23 Februari 2018 / 7 Jumadil Akhir 1439 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Jumat, 02/02/2018 - 14:05 WIB

Ketua DPRD Agam Marga Indra menjemput aspirasi masyarakat Jorong Banda Gadang Kecamatan Tanjung Mutiara

KETUA DPRD BERSAMA MASYARAKAT TANJUNG MUTIARA

Masyarakat Tiku Minta Pengaspalan Jalan
Ketua DPRD Agam Marga Indra menjemput aspirasi  masyarakat Jorong Banda Gadang Kecamatan Tanjung Mutiara pada  Sabtu siang 26 Januari 2018. Dalam kesemoatan itu Masyarakat meminta kepada ketua DPRD untuk mengusulkan pengaspalan jalan dari pinggir jalan raya minimal satu kilometer.
Ketua DPRD Agam disambut oleh tokoh masyarakat Jorong Banda Gadang diantaranya yang hadir Wali Nagari Tiku Selatan Bagindo Karman, Jorong Zarman Abadi, Ulama Tanjung Mutiara Tuangku Sidi Kamardi, Palo Mudo Yusuf Suratman serta unsur masyarakat .
Walinagari Tiku Selatan Bagindo Karman  meminta kepada Ketua DPRD untuk memperhatikan Jorong Banda Gadang ini, seperti jalan, Jembatan dan Tali Banda yang butuh perbaikan.
" Kami juga meminta kepada ketua untuk mengusulkan pengaspalan jalan dari pinggir jalan raya minimal satu kilometer untuk di aspal," katanya.
Tokoh Masyarakat yang juga sebagai ulama Tuangku Sidi Kamardi   mengatakan, Ketua DPRD diharapkan harus mencarikan cara  supaya bisa jalan masyarakatdiaspal dalam waktu dekat ini itu harapan dari masyarakat Jorong Banda Gadang.
" Jalan tersebut juga dipergunakan sebagai jalur evakuasi Tsunami, kemudian rumah penduduk sangat banyak. memperbaiki jembatan sungai Tarok yang sudah lama rusak," jelasnya.
Jalan utama  untuk polindes serta termasuk juga untuk jalur Evakuasi Tsunami. Masyarakat juga mendesak kepada ketua Dprd  untuk mendorong dan keseriusan dari pemerintah daerah untuk Pemekaran Nagari Tiku Selatan.
Ketua DPRD Agam Marga Indra dalam sambutan dihadapan masyarakat  mengatakan,  ini  adalah bagian silaturahmi dan sekaligus  untuk menjemput aspirasi ke masyarakat di daerah pemilihan.
" Terima kasih masyarakat yang hadir disini bisa menyampaikan aspirasi, agenda ini sudah diatur dalam undang-undang bahwa anggota dprd wajib turun ke daerah pemilihan untuk menemui konstituennya (masyarakat )," katanya.
Ketua DPRD Agam  menjelaskan bahwa tahun 2018 ini jalan Jorong Banda Gadang  ini akan diaspal. Mengenai pemekaran  Nagari itu tidak menunggu lama-lama yang penting Tim bisa menyiapkan syarat-syaratnya seperti jumlah penduduk dan luas nagari  kalau itu sudah lengkap sudah bisa dinaikan.

Mengenai jembatan yang rusak akan ditinjau dalam waktu dekat bersama PU, apa permasalah jembatan itu sudah tidak bisa  lagi untuk dipakai atau gimana nya itu yang tahu teknisnya dinas PU, mengenai normalisasi sungai nanti di bicarakan kembali

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: