Sabtu, 20 Oktober 2018 / 9 Safar 1440 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Rabu, 24/01/2018 - 16:08 WIB

Kunjungi DPRD Padang Pariaman, Komisi II DPRD Agam Minta Masukan dan informasi Tentang Pembinaan UMKM

suasana pertemuan

Kunjungi DPRD Padang Pariaman, Komisi II DPRD Agam Minta Masukan dan informasi Tentang Pembinaan UMKM
 Komisi II DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan diterima di  tersebut diterima di ruangan Sekretaris DPRD Padang Pariaman, Senin (22/01). 
Rombangan Komisi II DPRD Agam yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Jondra Marjaya didampingi anggota komisi, Kepala Bagian Keuangan Dprd Teti Sapitri , dan pendamping komisi Eni Morita ,Sri Nelfia serta humas DPRD Agam Hasneril  itu disambut hangat oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Muhadek Zelman, Sekretaris Koperindag Padang Pariaman Yulidarmen, dan Kabid  Koperindag  L. Arbes Masam dan unsur sekretariat Dprd.
Pada kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Agam, Jondra Marjaya, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi juga untuk mencari informasi dan masukan tentang strategi perlindungan serta pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
“Selain mencari informasi serta masukan tentang strategi perlindungan dan pembinaan UMKM, kita juga mencari infomasi tentang pengawasan terhadap peraturan daerah, program unggulan tahun 2018, serta pengawasan DPRD terhadap peningkatan PAD di bidang UMKM,” kata Ketua Komisi II, Jondra Marjaya.
Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Pariaman Muhadek Zelman, menyebut pertemuan ini segaja menghadirkan semua jajaran dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) daerah itu guna untuk memberikan infomasi yang diminta oleh Komisi II tersebut.
“Kita berharap dengan adanya jajaran dari Dinas Koperindag ini dapat memberikan masukan serta menjawab semua informasi yang diminta Komisi II DPRD Agam,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Koperindag Padang Pariaman, Yulidarmen, mengatakan di Pemda sendiri belum ada  perda yang mengatur tentang UMKM. Namun saat ini, baru menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang  pelimpahan  wewenang izin ke kecamatan, sehingga dengan izin tersebut bisa memudahkan  pelaku usaha untuk mengajukan pinjaman  ke Bank.
Ketua Komisi II, Jondra Marjaya, mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Dprd Kabupaten Padang Pariaman serta jajaran  Koperindag yang telah berbagi informasi tentang UMKM. Dalam pertemuan tersebut telah disampaikan beberapa program-program unggulan tahun 2018 untuk meningkatkan PAD di bidang UMKM.
“Kita berharap kedepan di Kabupaten Agam juga bisa dibuatkan aturan tentang melimpahkan wewenang izin ke kecamatan guna memudahkan pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: