Minggu, 23 Juli 2017 / 28 Syawwal 1438 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Senin, 10/04/2017 - 12:18 WIB

Rapat Paripurna Gabungan Komisi Pembahasan Ranperda tentang pengelolaan Sampah

Rapat Paripurna Gabungan Komisi Pembahasan Ranperda tentang pengelolaan Sampah.

Rapat dimulai jam 11.20 wib  hari Selasa tanggal 4 April 2017 dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam  Taslim.S.Ag.,di dampingi oleh Wakil Ketua Lazuardi Erman.SH.,  hadir anggota DPRD , Sekretariat DPRD sedangkan dari pemerintah daerah dihadiri oleh Asisten II Isman Imran.SH., ,Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta kabid dan Bagian Hukum.

Semua Komisi yang hadir di minta  pimpinan tanggapan tentang Ranperda dan meminta kepada Komisi III untuk menyempurnakan ranperda sampah dalam rapat kerja.

Sesuai dengan kesepakatan semua Komisi Ranperda tersebut.

Tanggapan dan saran  dari Komisi I DPRD Agam yang disampaikan oleh ketua Komisi Drs.Feri Adrianto yang menyarankan kepada Pemerintah daerah untuk memberikan masukan dan saran untuk penyempurnaan Ranperda Sampah ini ,kita tidak menginginkan setelah di tetapkan Pemda baru menyampaikan kekurangan Ranperda ini,kita berharap sebelum ditetapkan dibahas terlebih dahulu  oleh pemda dan Komisi III.

Komisi II  yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi Zul Ikhsan mengatakan Ranperda perlu penyempurnaan ,masukan dan pandangan dari pemerintah daerah tentang ranperda ini.

Komisi III
Menyarankan bahwa pemda perlu dan ikut berperan dalam penyempurnaan  ranperda sampah ini yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi III  Aderia.

Irfan Amran ketua Komisi IV  menyebutkan supaya efektif dan berdayaguna diperlukan pendapat dan saran dari pemerintah daerah.

Novi Irwan berharap kedepan penangganan sampah perlu menjadi perhatian serius oleh Pemerintah daerah dengan  ditetapkannya perda ini nantinya.

Ali Fuadi mengatakan Sanksi  pelanggaran terhadap pengelolaan sampah perlu di sosialisasikan kepada masyarakat khususnya di lokasi pinggiran kota Bukittinggi yang masuk wilayah Agam ,dan juga sampah-sampah yang ada di pasar-pasar perlu juga di perhatikan oleh pemda.

Asisten II
Semua masukan dan saran segera ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: