Rabu, 20 September 2017 / 28 Zulhijjah 1438 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Senin, 23/01/2017 - 12:41 WIB

Banggar DPRD Kabupaten Agam Berkunjung ke Pemda Tanah Datar selasa tanggal 17 Januari 2017 yang di sambut oleh Asisten Ekonomi dan Pembangu

Banggar DPRD Kabupaten Agam Berkunjung ke Pemda Tanah Datar selasa tanggal 17 Januari 2017 yang di sambut  oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Helfy Rahmi Harun di ruangan Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar .

Rombongan Banggar DPRD dipimpin  Wakil Ketua DPRD Agam  Suharman dan Lazuardi Erman beserta anggota Banggar dan Sekretariat   ,Kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Agam ke Tanah Datar ini terkait tentang study Komperatif  Pendapatan Asli Daerah  (PAD) yang berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak rumah makan serta pokok-pokok pikiran DPRD.
dalam diskusi beberapa anggota Banggar mengajukan beberapa pertanyaan seperti 
Drs. Feri Adrianto  meminta  informasi terkait berapa  besaran PAD Tanah Datar sektor perimbangan yang menyumbang terbesar.
Regulasi apa saja yang memberikan penyumbang PAD terbesar.

Sedangkan Syafruddin menanyakan  masalah BLUD potensi peningkatan PAD bagaimana pembenahan Pemda terhadap RSUD.

Helfy  Rahmi Harun  bersama instansi terkait  menyebutkan Tanah Datar  memiliki 14 Kecamatan dan 75 Nagari sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani  ,Tanah Datar tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang kaya seperti Kabupaten dan Kota lainnya namun Tanah Datar berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat pada sektor  SDM dalam bidang pendidikan dan Kesehatan.
Terkait PAD yang berasal dari PBB dan Pajak Rumah Makan Tanah Datar telah berupaya mencari solusi dan terobosan  diantaranya, menyempurnakan regulasi /aturan ,melakukan update data pajak wajib pajak,pelaksanaan  berbasis dunia usaha ,peningkatan pelayanan wajib pajak serta peningkatan koordinasi dengan instansi terkait.

Kepala dinas kesehatan mengatakan
Pendapatan dari sektor rumah sakit umum termasuk Puskesmas 60 Milyar pada tahun 2016,
RSUD Tanah Datar  dari tahun  2009 sudah menjadi  BLUD  dan I milyar  setiap tahun dan terakhir 57 Milyar pendapatan dan seluruh puskesmas sudah BLUD. Semua sudah  termasuk Puskesmas 60 Milyar.

Helfy Rahmi  Harun juga menyampaikan bahwa kegiatan pokok-pokok pikiran DPRD  di Tanah Datar telah melalui mekanisme Perencanaan secara elektronik ,Dana  tersebut di letakan pada OPD terkait dana yang khusus ke Nagari diletakan langsung ke Nagari(Dana  Alokasi Khusus  Nagari.
Diakhir pertemuan ketua rombongang Suharman mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan juga atas informasi yang di dapat sudah sangat berguna untuk Kabupaten Agam

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: