Rabu, 20 September 2017 / 28 Zulhijjah 1438 H
Warta DPRD Kab. Agam > Detil

Kamis, 19/05/2016 - 14:37 WIB

Sekretaris DPRD Kabupaten Agam Aswirman.SE.MM., Menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Sekwan Menerima Kunjungan Komisi III DPRD kab Pesisir Selatan

Sekretaris DPRD Kabupaten Agam Aswirman.SE.MM., Menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan di Aula II Gedung DPRD Kabupaten Agam Pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2016.
Turut mendampingi  Sekretaris DPRD Agam , Yuarna,Jonaidi ,Reza aruzuli,Rudi Sumardi dan dari Bappeda Kabupaten Agam .

Rombongan  Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dipimpin  oleh ketua Komisi III Wely Hendra beserta anggota delapan orang ditambah dari Sekretariat DPRD Pesisir Selatan dua orang.dalam pertemuan tersebut rombongan DPRD Pesisir Selatan lebih pokus menanyakan tentang RPJMD dan RPJP.
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan  Wely Hendra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris  DPRD Kabupaten Agam Aswirman.SE.MM, yang telah menerima kunjungan  dalam rangka sharing atau mencari informasi tentang tata cara pembahasan RPJMD Bidang Infrastruktur Perekonomian  dan Infrastruktur Sosial.

Dalam  pertemuan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menanyakan  tentang RPJMD mulai dari indikator  pembahasan  RPJMD dan RPJP, juga tata cara pendekatan  yang dilakukan  dalam pembahasan RPJMD dan RPJP.

Sekretaris DPRD Kab. Agam Aswirman.SE.MM., melalui humas DPRD Kab. Agam Hasneril mengatakan mohon maaf  dari Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra.S.Pd., karena pada hari yang bersamaan juga ada acara yang tidak bisa beliau tinggalkan melalui Sekwan beliau titip salam buat rombongan DPRD Kabupaten Pesisir Selatan , karena yang seharusnya menerima rombongan  ini adalah Ketua DPRD Kabupaten Agam,
Sekretaris DPRD Kabupaten Agam menjelaskan  DPRD Kabupaten Agam pada saat sekarang sedang menyusun Renstra (rencana strategis)Skpd,renstra harus singkron dengan RPJMD dan RPJP,renstra SKPD masih mempedomani Permendagri 54 tahun 2010, Misi dan Visi Bupati tidak terpisahkan dan masukan dalam RPJMD dan RPJP yang mengarah pada Kesepahaman.
Sekretaris DPRD Kabupaten Agam juga mengatakan Kabupaten Agam dalam pembahasan RPJMD membentuk tim khusus sehingga setiap  isi dari RPJMD dimuat penjelasan yang tegas.

Dalam sharing tersebut juga hadir dari Bappeda Nilva Nirma menjawab pertanyaan dari Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan tentang indikator dari pembahasan  RPJMD dan RPJP adalah kondisi awal SKPD dan sampai sekarang belum menemukan  intervensi sama sekali,sedangkan indikator RPJP belum lengkap karena belum ada regulasi,untuk itu  akan ada revisi pada tahun 2017.dalam pendekatan yang dilakukan  dalam pembahasan RPJMD dan RPJP dilakukan dengan cara pendekatan politik,pendekatan Teknokratik,pendekat partisipatif dan pendekatan atas bawah dan bawah atas..

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Warta DPRD


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan warta dprd ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: